Senin, 13 Februari 2012

Tugas KKPI

1.Sebutkan software yang termasuk perangkat lunak pengolah kata ?
jawab :ms word (2003,2007, maupun 2010), Wordpad,Notepad,Latex , Open Office Writer dll (versi lengkapnya disni. )AbiWord,KWord,OpenOffice,WordStar,dll.

2.Jelaskan langkah-langkah instalasi Ms office 2007 ?
jawab :
1. Masukkanlah CD Master Microsoft Office 2007 pada CD/DVD ROM
2. Kemudian masuklah ke Explorer (Ctrl-E) dan Kliklah Icon CD/DVD ROM, setelah itu klik icon setup.
3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
4. Kemudian Installer akan meminta Anda mengisikan Product Key, isilah Product Key seperti yang terdapat pada CD Master Ms Office 2007 Anda.
5. Selanjutnya Anda akan memilih Paket Installasi pada Ms Office 2007 yang akan di Install. Pilih Install Now (Menginstal semua paket aplikasi Ms Office 2007) atau Custumize (Memilih salah satu dari paket aplikasi pada Ms Office 2007).
6. Kemudian Proses Installasi di mulai. Tunggulah beberapa menit untuk proses installasi ini.
7. Proses Installasi selesai.
8. Klik Close untuk menyelesaikan proses installasi.


3.Jelaskan langkah-langkah mengaktifkan Ms office 2007 ?
jawab :
  1. Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft Office Word 2007
  2. Klik icon Word. Icon bisa terdapat di desktop ataupun Quick Launch
  3. Klik Start > Run, kemudian pada Open: ketikkan “winword” (tanpa tanda kutip), lalu klik tombol OK.
4.Sebutkan tab menu yang ada pada Ms word 2007 ?
jawab :
  • Tab Home :Submenu Clipboard,Submenu Font, Submenu ParagraphSubmenu Style ,Submenu Editing. Submenu Link
  •  Tab Insert :Submenu Page,Submenu Tabel,Submenu Ilustrations, Submenu Header and Footer, Sub menu Text,Submenu Symbol.
  •  Tab Page Layout :Themes, Page Setup,Page Background,Paragraph,Arrange.
  •  Tab References
  •  Tab Mailings 
  •   Tab Review
5.pengturan clipboard,font,paragraph ada pada tab.?
jawab: Home



6.penagturan pages,tables,illustrations,textdan symbol ada pada menu tab.....
jawab : insert

7.pengaturan thema,halaman,background,ada pada tab menu ....
jawab : page layout

8.Jelaskan fungsi tab menu reference dan mailings ?
jawab :
References Tab ini digunakan untuk memasukkan berbagai perintah seperti menuliskan footnote (catatan kaki), menyisipkan gambar, dan membuat tanda citasi.
 Mailings Tab ini berguna untuk membuat mail merger (surat massal), mengetik teks pada amplop, dan membuat label.

9.jelaskan perintah-perintah pengolahan file document lengkap dengan kunci kaeyboard:
a.membuat document baru:
  1. Klik Menu Utama MS.Word  
  2. Dokument lalu klik CREATE,Ctrl + N Membuat sebuah dokumen baru
b.membuka document :
Klik Office Button, kemudian klik New,Setelah terbuka jendela New Document pilih Blank Document lalu klik Create.kunci pada keyboard :Ctrl + O.
c.meyimpan document:
1. Pastikan dokumen sudah siap untuk disimpan.
2. Klik File , kemudian klik Save/ Save as atau bisa langsung tekan Ctrl+S pada keyboard ( untuk dokumen baru yang belum pernah disimpan)
d.menyimpan dengan nama lain file yang baru :
. Klik menu File
. Klik Save As, maka akan keluar kotak dialog Save As
. Jika naskah ingin disimpan ke lokasi lain, klik kotak Save in, kemudian pilih drive atau folder yang anda inginkan atau buat folder baru sebelumnya
. Pada kotak File name ketiklah nama file atau dokumen baru anda
. Kemudian tekan enter atau klik Save untuk menyimpan.
e.keluar daru program aplikasi dijalankan dengan benar: Ctrl + W Menutup Dokumen

10.sebutkan sub menu yang ada pada tombol office{office button}!
jawab :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar